Sinopsis Tema Bercocok Tanam by Farid - Rifqi Guru

Sinopsis Tema Bercocok Tanam by Farid

Sinopsis harus disertakan dalam setiap kali peserta menampilkan pertunjukkan pada cabang lomba pantomim dalam Lomba FLS2N SD. Untuk itu kami mencoba membagikan sedikit contoh bertemakan bercocok tanam yang menjadi salah satu pilihan tema dalam lomba pantomim dalam lomba FLS2N SD di Tahun 2018 ini. Semoga bermanfaat.

sinopsis-pantomim

Farid adalah seorang petani yang rajin. Pagi-pagi sekali ia bangun, merapikan tempat tidur dan melaksanakan sholat subuh. Setelah sarapan dia berganti pakaian membawa cangkul dan bersiap pergi ke sawah.

Sesampaianya di sawah ia mencangkul tanah. Saat mencangkul tanah, tiba-tiba cangkulnya tertancap di tanah sehingga Farid pun terjaduh. Merasa kesal ia menendang gundukan tanah tersebut, namun ia malahan merasakan kesakitan karena gundukan tanah itu ternyata sebongkah batu.

Setelah kegiatan mencangkul selesai, ia kemudian menanam padi.

Hingga tiba saatnya panen, Farid pun bersiap memanen padi yang telah ia tanam. Mulai dari menyabit batang padi, hingga memisahkan butir padi dari tangkainya menggunakan alat perontok padi. Setelah semuanya selesai, ia mengumpulkan butir-butir padi dan memasukannya ke dalam karung dan membawanya ke rumah.

Demikianlah contoh sinopsis tema bercocok tanam yang berhasil disusun oleh anak didik saya yang bernama Farid. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel