Contoh Sinopsis Pantomim Tema Bercocok Tanam - Rifqi Guru

Contoh Sinopsis Pantomim Tema Bercocok Tanam

Sinopsis pantomim dimaksudkan sebagai ringkasan secara singkat tentang suatu penampilan yang akan dipentaskan. Dalam hal ini sinopsis pantomim menjadi sajian artikel tentang lomba festival seni siswa nasional khususnya bagi siswa sekolah dasar (SD). Tetapi sinopsis ini juga bisa dijadikan acuan atau referensi bagi beberapa siswa yang ingin mencari contoh sinopsis pantomim khususnya tema bercocok tanam.

sinopsis-pantomim-tema-bercocok-tanam

Sinopsis Pantomim Tema Bercocok Tanam

by Winky

Pada suatu hari ada seorang petani yang pergi ke sawah. Kegiatannya yang pertama dilakukan adalah membajak sawah menggunakan traktor dan sempat terjatuh sehingga badannya pegal. Setelah membajak sawah, dilanjutkan dengan mencangkul dan menanam benih padi.

Kegiatan mencangkul dan menanam padi membuatnya lelah dan kehausan. Dia melihat-lihat sekeliling sawah dan menemukan pohon kelapa. Kemudian memanjat pohon tersebut untuk mengambil kelapa. Setelah kelapanya jatuh, dia turun dan membuka kelapa tersebut menggunakan sebuah parang. Setelah kelapa dibuka, dia kebingungan karena tidak mempunyai sedotan. Dia bertanya kepada penonton apakah ada yang mempunyai sedotan. Namun, ternyata tidak ada yang memiliki sedotan, akhirnya dia minum langsung dari kelapanya tanpa menggunakan sedotan.

Setelah minum, dia mengambil cangkul dan bersiap pulang. Dalam perjalanan pulang, dia melihat ada pohon yang berbuah. Dia berniat menebang pohon tersebut. Kemudian dia menyalakan chainsaw. Dia menebang satu pohon dan berhasil tumbang. Kemudian dia menebang satu pohon lagi.

Setelah pohon yang dia inginkan tumbang, dia berusaha membawanya dengan berat dan sekuat tenaga namun tidak berhasil. Ketika dia berusaha membawa hasil kebunnya tersebut, awan mulai mendung dan turun hujan yang deras. Dia panik dan kemudian berteduh di bawah pohon. Setelah hujan mulai reda, dia kembali panik dengan datangnya angin yang kencang. Dia berjalan dengan tertaih-tatih hingga akhirnya angin tersebut mulai tenang dan sang petani mulai menikmati.

Demikianlah contoh Contoh Sinopsis Pantomim Tema Bercocok Tanam dari anak didik saya yang bernama winky. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel