Contoh Teks Khitobah Mapsi Berbakti Kepada Orang Tua - Rifqi Guru -->

Contoh Teks Khitobah Mapsi Berbakti Kepada Orang Tua

Contoh teks khitobah lomba Mapsi di Tingkat SD ini menjadi sajian lengkap pada postingan rifqi guru ini. Bagi yang belum tau itu khitobah itu, khitobah itu seperti lomba berpidato, bedanya ini cabang lomba yang ada dalam juklak Mapsi SD. Siswa diharuskan berkhitobah atau berpidato sesuai dengan pilihannya. Kali ini kami memberikan contoh pidato atau khitobah dengan tema berbakti kepada orang tua.

contoh-teks-khitobah-mapsi-berbakti-kepada-orang-tua


Contoh Teks Khitobah Mapsi Berbakti Kepada Orang Tua

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarrokatuh

Bismillahirohmanirohim, Alhamdullilah wa syukurillah, Lahaulawalaquataillabillah. Dewan juri yang saya hormati serta rekan-rekanku yang berbahagia. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh swt yang telah melimpahkan banyak kenikmatan sehingga kita dapat bertatap muka secara langsung dalam acara lomba khitobah kali ini. Sholawat serta salam tidak lupa kita sanjungkan kepada Nabi Agung Muhammad saw yang senantiasa kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumul qiyamah.

Hadirin yang berbahagia,
Dalam lomba khitobah kali ini saya akan membawakan tema Birrul walidain atau Berbakti pada orang tua. Seperti kita tahu, orang tua adalah orang yang pertama kali harus kita hormati. Mereka, ayah dan ibu kita adalah sosok yang begitu berjasa dalam hidup kita. Mereka mendidik dan membesarkan kita sehingga kita mampu berdiri sampai hari ini. Tidak dapat dipungkiri, kasih sayang keduanya tidak dapat mungkin kita balas sekalipun dengan emaas permata. Kasih sayang mereka seperti hembusan nafas kita yang selalu kita butuhkan setiap saat. Maka patutlah kita berbakti pada keduanya. Perintah Alloh swt agar kita berbakti pada orang tua tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 23 yang artinya ............hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jelaslah sudah, Alloh memerintahkan kita untuk menghormati orang tua.

Hadirin yang dimuliakan Alloh,
Bentuk bakti kita pada orang tua, tidak hanya dapat kita wujudkan dalam perbuatan tapi juga dalam do’a. tentunya teman-teman di sini sudah sangat hafal doanya. A’udzubillahiminasyaitonirojim,bismillahirohmanirohim, robihfirli waliwalidaya warhamhuma khamarobayanisyohiro. Do’a yang harusnya senantiasa kita lantunkan, sebagai hadiah terindah untuk ayah dan ibu kita. Tidak hanya setelah sholat, tapi setiap saat kita ingat pada mereka. Karena kedua orang tua kita saja selalu mengingat anak-anaknya. Mereka bekerja, bahkan sampai lupa waktu hanya untuk membahagiakan kita. Agar apa yang kita butuhkan dapat terpenuhi, agar kita selalu dapat tersenyum setiap saat maka tidak pantas jika kita mengecewakan mereka.

Teman-temanku yang berbahagia,
Mari kita hadiahkan orang tua kita dengan sebuah lagu, yang tentunya teman-teman sudah sangat hafal semua, lagu yang berjudul “Kasih Ibu”. Mari kita nyanyikan bersama-sama,
Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi, tak hanya kembali
Bagai sang surya, menyinari dunia
Semoga dengan lagu yang kita lantunkan bersama-sama, Alloh memberi rahmat pada kedua orangtua kita. Amin.

Demikian sedikit tausiyah yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang setulus-tulusnya. Ana kupat disiram santen, sedoyo lepat nyuwun ngapunten.
Billahitaufik walhidayah. Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarrokatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel