3 Macam Tarian yang Sering Ditampilkan pada FLS2N SD di Kebumen - Rifqi Guru

3 Macam Tarian yang Sering Ditampilkan pada FLS2N SD di Kebumen

Festival Lomba Seni Siswa Nasional merupakan lomba tahunan yang diadakan di tingkat SD sederajat maupun SMP sederajat. Artikel Rifqi Guru kali ini akan menyajikan informasi 3 macam tarian yang sering dijadikan icon unik dalam setiap perlombaan di FLS2N SD di Kebumen. Ada bermacam-macam cabang Lomba dalam Festival ini, tetapi kali ini saya hanya akan mengupas cabang tari saja. Mengapa saya katakan unik? Karena ketiga macam tarian yang akan saya ulas, merupakan tarian khasi dari Kabupaten Kebumen. Selain sebagai ajang promosi budaya tarian daerah asli dari Kebumen, juga ini sebagai salah satu langkah untuk nguri-nguri budaya daerah setempat. Sehingga tak akan hilang ditelan zaman digital ini.

3-macam-tarian-yang-sering-ditampilkan-pada-fls2n-sd-di-kabupaten-kebumen

3 Macam Tarian ini menjadi tarian unggulan bagi sekolah yang menjadi juara lomba FLS2N, baik di tingkat Sekolah Dasar, maupun di Sekolah Menengah Pertama atau sederajat. Saya pun bangga, dengan begitu menariknya dan dibalut khas kreasi tarian terlihat lebih fantastis dan memiliki nilai tersendiri.
1. Tari Cepetan
2. Tari Kuda Lumping/Ebeg/Ebleg
3. Tari Lawet
Dari ketiga tarian di atas yang sering ditampilkan dalam pertunjukan tari atau pun dalam perlombaan adalah Tari Cepetan. Jadi tak heran, beberapa saat yang lalu, kontingen PMR dari Kebumen pun menampilkan tarian cepetan dalam ajang unjug gigi di perlombaan. Selain cepetan, juga tari lawet tak luput dari perhatian para penonton di sana.

Demikianlah ulasan tari dalam artikel yang berjudul 3 Macam Tarian yang Sering Ditampilkan pada FLS2N SD di Kebumen. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Macam Tarian yang Sering Ditampilkan pada FLS2N SD di Kebumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel